Senin, 04 Februari 2013

Motivasi Hidup tentang Kebijaksanaan dan Keberanian


" Keberanian melebihi rumus apapun n Solusi menemukan jalannya sendiri. "

" Saya tidak pernah Menjumpai orang yg menderita karena terlalu banyak bekerja. Lebih banyak orang menderita karena terlalu banyak berambisi tetapi Tidak cukup Berusaha. " (Dr. James Mantague)

" Bertarunglah sekali lagi ketika lenganmu terasa sangat lelah dan terasa sulit diangkat saat terjaga. Bertarunglah sekali lagi ketika hidungmu berdarah, matamu menjadi gelap, dah kamu sangat lelah sehingga mengharapkan temanmu mematahkan rahangmu dan membuatmu terjatuh. Bertarunglah sekali lagi, ingatlah bahwa orang yg bertarung sekali lagi tidak pernah Terhempas. " (James Corbett).

" Waktu Terkadang terlalu lambat bagi mereka yg menunggu, Terlalu Cepat bagi yg takut, terlalu panjang bagi yg gundah, dan terlalu pendek bagi yg bahagia. Tapi bagi yg selalu Mengasihi, waktu adalah Keabadian. " (Henry Van Dyke).


" Kerjakan yg sulit, itu baik bagi kita. jika kita mengerjakan sesuatu yg telah kita kuasai, kita tidak akan pernah berkembang. "


" Saya akan belajar bersiap2 maka kesempatan akan datang. " (Abraham Lincoln).



" Saat berbicara Mode, berenanglah Mengikuti Arus. Saat berbicara Prinsip, Tegarlah seperti Batu Karang. " (Thomas Jeff).

" Banyak orang mengatakan, saya tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidup, tetapi mereka mengatakannya dibelakang saya. " (Oscar Wilde).

" Setiap Kemalangan, Setiap Kegagalan, Setiap Rasa Sakit Hati membawa Benih Keberuntungan yg Setimpal atau Bahkan Lebih BESAR. " (Napoleon Hill).


" Jika Kita Ingin melihat Pelangi yg Indah, Kita harus Bersabar menanti Redanya Hujan. "

" Jika Seseorang terpanggil mnjd Tukang Sapu Jalan, hendaklah ia menyapu jalan sebagaimana Micheal Angelo melukis atau Beethoven mencptkn musik atau Shakespeare menulis Puisi. Hendaknya ia menyapu jalan dengan sangat baik, shg Segenap isi Surga dan Bumi serentak menghentikan kegiatan mrka dan berkata, disini tinggal seorang penyapu jalan yang Agung yang menjalankan Tugasnya dengan Sangat Baik. "


" Kesehatan tidak hanya berarti Tidak adanya Penyakit, tetapi Kebahagiaan dan Rasa Syukur dari dalam, yang Mengendap dalam waktu yg Lama. " 

" Kehidupan yg paling Menyedihkan adalah Ketidakberanian mengambil Resiko sekecil apapun. Org yg tdk mau mengambil Resiko berarti dia tidak dpt meraih Apapun, tidak memiliki Apapun, tidak merasakan Apapun, dan Akhirnya, Tidak menjadi Siapa2."


" Nyalakanlah Lentera Kehidupanmu dgn resiko apapun, Besok mgkn sdh Terlambat dan Padam. "

" Berbeda Tidak selalu Lebih Baik, Namun yg Terbaik selalu Berbeda. " (John Sifonis).


" KEHIDUPAN ini ibarat jalan Satu Arah. Seberapa banyak pun perubahan rute yg Anda tempuh, tidak satupun akan membawa Anda kembali. Begitu Anda mengetahui dan menerima hal itu, Kehidupan akan tampak menjadi jauh Lebih Sederhana." (Isabel Moore).

" Hasrat adalah titik awal segala Pencapaian, bukan Harapan, bukan Impian. Sebuah Hasrat yg berdenyut Kuatlah yg dapat melampaui Segalanya. " (Napoleon Hill).


" Ingatlah, tak ada kekeliruan, hanya pelajaran. Cintailah dirimu, percayalah akan pilihanmu dan segala sesuatu adalah Mungkin!! ."

" Jawaban atas semua pertanyaan dalam hidup terbentang disamping diri Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah Melihat, Mendengar, dan Percaya." (Cherie Carter Csott).


" Bahwa 90% orang2 yg gagal, sebetulnya belum tentu gagal, hanya saja mereka cepat menyerah, contohnya, Air tidak akan mendidih, meskipun telah mencapai 99,9 drjt celcius, sebab air hanya akan mendidih pada suhu 100drjt c, meskipun hanya kurang 0,01drjt c, Air blm mendidih. "


" Saya Tidak Pernah Miskin, hanya Tidak Punya Uang. Kemiskinan adalah kerangka Berpikir, sedangkan tidak punya uang hanya kondisi Sementara." ( Farrah Gray).


" Alam pun mengajarkan, bahwa tak ada sesuatu pun yg sia2, dan saat hutan habis terbakar atau kehidupan hancur, maka akan selalu muncul kehidupan baru yg jauh lebih baik, hanya kiamatlah yg akan menutup semua cerita kehidupan. "


" Seorang yang Berjiwa Besar akan meperlihatkan Kebesarannya, Dari cara Dia memperlakukan Orang Kecil." (Carlyle).


" Jangan mengeluh tentang salju diatap rumah tetangga, Apabila serambi depan Anda sendiri tidak Bersih." (Confusius).

" Kita tidak bisa mengajarkan apa pun pada seseorang; Kita hanya bisa membantunya menemukannya sendiri dalam dirinya." (Galileo).

" Saya hanya tahu satu hal, yaitu Saya tidak tahu apapun. " (Socrates).


" Keberanian adalah satu2nya yang tahu bahwa anda pernah takut."

" Tidak ada seorang pun yang bisa mengambil harga diri kita kecuali kita memberikannya. Tidak ada seorang pun yg dapat merendahkan harga diri kita, kecuali kita merendahkannya sendiri. " (Mahatma Gandhi).


" Hadiah terbesar yang bisa Anda berikan kepada orang lain bukan berupa harta, tetapi diri Anda sendiri. Ketika Anda menjadi hadiah yang dibutuhkan orang lain, maka ia pun akan memberikan hadiah terbesar kepada Anda yakni diri mereka sendiri. " (Kahlil Gibran).


" Jadilah orang yang lebih bijaksana dari orang lain, tetapi jangan sekali-kali Anda mengatakan bahwa Anda lebih bijaksana dari mereka." (Alfred A Muntapert).

" Kita tidak bisa mengajarkan apapun kepada seseorang; kita hanya bisa membantunya menemukan sendiri dalam dirinya." (Galileo).

" Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama utk melakukan semua kesalahan itu sendiri." (Martin Vanbee).

" Ada dua hal yg harus Anda lupakan : Kebaikan yg Anda lakukan kepada orang lain dan kesalahan orang lain kepada Anda." (Sai Baba).


" Kerendahan hati menuntun pada kekuatan bukan kelemahan. Mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan pada diri sendiri. " (John McCloy).

" Kita lebih menghormati orang miskin yg berani daripada orang kaya yg penakut. Karena sebetulny telah jelas perbedaan kualitas masa depan yg akan mereka capai." (Mario Teguh)

" Siapa pun Anda, apa pun warna kulit Anda, apa pun pendidikan Anda, dan dari mana pun Anda berasal, jadilah yang terbaik. Maka semua orang akan Menghargai Anda." (Abraham Lincoln)

" Hiduplah seperti pohon yg daunny rindang dan lebat buahny; hidup ditepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah. " (Abu Bakar Sidiq). 

" Orang-orang yg paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yg terbaik dari setiap hal yg hadir dlm hidupnya. " (Anonim). 

" Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan ak 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. " (Soekarno)


" Jangan bersedih jika kamu tidak dihargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi. "

" Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang2 yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan. "


" Dari hal-hal baik, belajarlah untuk mengucap syukur. Dari hal-hal buruk, belajarlah untuk menjadi kuat. "


" Musuh yg paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yg paling setia hanyalah keberanian dan keyakinan yg teguh. "


" I never gave them hell. I just tell the truth and they think it's hell." (Harry Truman)



 " Shallow people believe in luck. Wise and strong people believe in cause and effect. " (Ralph Waldo Emerson)


" I am more afraid of an army of 100 sheep led by a lion than an army of 100 lions led by a sheep. " (Talleyrand)


" Man must not allow the clock and the calendar to blind him to the fact that each moment of his life is a miracle and a mystery. " (H.G. Wells)



" If you say your going to do something, don't just do it and get the job complete, make sure you over deliver on everything you do."


" Berani tanpa disertai kesabaran, akan membunuh Anda. Ambisius tanpa kesabaran, dapat memusnahkan karir yang paling menjanjikan. "


" Dihina serendah apapun, kita tak terhina jika tidak berbuat hina. Dipuji setinggi apapun, kita tak terpuji bila tidak berbuat baik. Hinaan & pujian tergantung PERBUATAN kita. "


" Anda bisa Mengeluh karena mawar Berduri atau Bersukacita karena, Duri berbunga Mawar. "


" Kehidupan yg paling Menyedihkan adalah ketidakberanian mengambil resiko Sekecil Apa pun. "----Orang yg tdk mau mengambil resiko, berarti dia tdk dpt meraih apa pun, tidak memiliki apa pun, tidak merasakan apa pun dan Akhirnya tidak mejadi Siapa2---- Nyalakanlah Lentera kehidupanmu dgn Resiko Apa pun, Besok mungkin sudah Terlambat dan Padam. "

" Ketika Kau lahir, Kau menangis, dan dunia Berbahagia. Jalani kehidupanmu dengan Berarti, maka ketika Engkau Meninggal, Dunia akan menangisimu dan Engkau Berbahagia. "


" Ketika kita memandang permasalahan dan beban itu berasal dari diri kita, justru pada saat itu sebenarnya kitalah yg sedang Bermasalah." Sedangkan Pepatah Cina mengatakan, " Dari pada mengutuki kegelapan, lebih baik ambil sebatang lilin dan Nyalakanlah." (Stephen R Covey)

" Diam dihadapan kejahatan, adalah Kejahatan itu Sendiri. Tidak Berbicara sama dengan Berbicara. "


" Jangan Guncang perahunya (merombak keadaan yg sudah Mapan), Tenggelamkan dan mulailah dengan yg Baru " (The Difference Maker)



" Selama lebih dr 20 tahun ini, saya mempunyai kebiasaan menulis "catatan2 kecil" ttg apa2 yg saya jalani sehari2, baik berupa renungan, ide, maupun peristiwa yang menyenangkan/tdk menyenangkan, yang trjdi pada diri saya/org lain. Bagi saya, menulis "catatan kecil" ternyata mampu memperkaya wisdom & wawasan, serta sgt bermanfaat dlm menunjang proses perjuangan saya dlm pencapaian kehidupan sukses " (Andrie Wongso)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar